Dokumen Pemberkasan

Pemberkasan hanya untuk peserta yg lolos tahapan SKB. Informasi ini disajikan agar peserta dapat mempersiapkan berkas mengingat jadwal yang cukup padat. Jadwal pemberkasan akan baru diumumkan setelah Pengumuman SKB dari Panselnas.

Dokumen Pemberkasan CPNS BPK RI 2017

  1. Dokumen Asli yang diupload pada saat mendaftar di BPK;
  2. Asli Ijazah Sarjana (Strata 1) sesuai dengan Formasi;
  3. Salinan (tidak perlu dilegalisir) ijazah/ STTB yang dimiliki (SD s.d. sMU/Sederajat) masing-masing rangkap 6 (enam);
  4. Salinan sah (telah dilegalisir) ijazah Sarjana (Strata 1) dan transkrip nilai masing-masing rangkap 6 (enam);
    KETENTUAN LEGALISIR IJAZAH dan TRANSKRIP NILAI:
    1. Tanda tangan dan stempel legalisir harus asli.
    2. Tanggal Legalisir adalah sesudah 1 Juni 2017.
    3. Universitas/Institut Negeri dan Swasta oleh REKTOR/ DEKAN FAKULTAS /Pembantu DEKAN Bidang AKADEMIK.
    4. Sekolah Tinggi oleh Ketua Sekolah Tinggi/ Direktur/ Pembantu Ketua Bidang Akademik/ Pembantu Direktur bidang Akademik.
  5. Khusus bagi Sarjana (Strata-1) yang sebelumnya mengambil Jenjang Pendidikan D-III, diwajibkan menyertakan salinan sah (telah dilegalisir) ijazah dan transkrip nilai D-III sesuai ketentuan di atas;
  6. Fotocopy register Akuntan rangkap 3 (tiga) bagi Sarjana Akuntansi yang telah memiliki register;
  7. Update 7/12/2017 Fotocopy Surat Keterangan Sehat, terdiri dari:

    Persyaratan a, b, c wajib diperoleh dari Rumah Sakit Pemerintah (bukan Puskesmas, bukan RS Non-Pemerintah). Point (d) diperoleh dari Rumah Sakit Pemerintah/Kepolisian. Masing-masing rangkap 6 (enam) dilegalisir dari dokter disertai aslinya.

    Semua persyaratan harus dengan Surat Keterangan yang terpisah dan mencantumkan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dokter yang memeriksa.

    1. Surat Keterangan Berbadan Sehat Jasmani dari Dokter Penguji;
    2. Surat Keterangan Berbadan Sehat Rohani dari Unit Psikiatri;
    3. Surat hasil Rontgen;
    4. Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Zat Adiktif lainnya, diperoleh pada bulan Desember 2017.
  8. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian setempat, rangkap 6 (enam) dilegalisir disertai aslinya dan mempunyai masa berlaku minimal sampai dengan bulan Desember;
  9. Fotocopy Surat Akte Kelahiran/Kenal Lahir rangkap 6 (enam) lembar;
  10. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) 1 (satu) lembar;
  11. Materai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah) sebanyak 10 (Sepuluh) buah;
  12. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Dinas Tenaga Kerja Rangkap 6 (enam) dilegalisir dan disertai aslinya dan mempunyai masa berlaku minimal sampai dengan bulan Desember 2017;
  13. Pas Photo (diberi Nama dan asal formasi dibelakangnya);
    A. HITAM PUTIH
    • Ukuran 3 x 4 sebanyak 8 (delapan) lembar.
    • Ukuran 4 x 6 sebanyak 4 (empat) lembar.

    B. BERWARNA
    • Berlatar belakang Merah/ Merah muda Ukuran 4 x 6 dan 3 x 4 masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar.
  14. Mengisi formulir Surat Pernyataan dan Daftar Riwayat Hidup yang disediakan Panitia pada saat penjelasan umum dan diisi dengan HURUF BALOK/HURUF KAPITAL DENGAN TINTA HITAM;

CATATAN

  • Untuk setiap data administrasi, Nama dan Tempat/Tanggal Lahir HARUS SAMA.
  • Dokumen pada angka 1 sampai dengan 12 diserahkan kepada Petugas dari Panitia Penerimaan CPNS Pada Pelaksana BPK RI Tahun Anggaran 2017 di Pusdiklat BPK RI/Kantor Perwakilan BPK RI sesuai dengan jadwal dan lokasi masing-masing wilayah yang tertera dalam laman cpns BPK RI : https://cpns.bpk.go.id.
  • Bagi mereka yang tidak datang dan menyerahkan syarat-syarat administrasi sesuai tersebut di atas sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan, dianggap mengundurkan diri.